Info Pendidikan

what time

Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 21 November 2010

Penting, Tentukan Jurusan dari Sekarang

Second University Fair
Penting, Tentukan Jurusan dari Sekarang
Sabtu, 25 September 2010 | 13:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perkembangan dunia yang semakin pesat mengharuskan setiap individu memiliki bekal ilmu pengetahuan yang cukup tinggi untuk menunjang kariernya di masa depan. Ilmu yang diperoleh tidak hanya saat sekolah, tetapi juga ditunjang dengan pendidikan lanjutan.


"Siswa perlu informasi yang layak mengenai jurusan dan universitas sehingga bisa memilih jurusan dan universitas sesuai keinginan dan kemampuannya."
-- Indri Hapsari

Demikian diungkapkan Indri Hapsari, Guidance and Counseling Binus International School, Serpong, Jumat (24/9/2010) di acara Binus International School-2nd University Fair. Untuk itulah, Indri mengungkapkan, para siswa yang duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA), khususnya kelas II dan III, membutuhkan banyak informasi dan panduan memilih jurusan dan universitas selepas lulus nanti.

"Adanya kebutuhan dari murid-murid SMA akan informasi dan bimbingan mengenai perencanaan karier membuat kami merasa perlu menyelenggarakan acara yang bisa memberikan informasi segala hal mengenai perguruan tinggi dan memberikan bimbingan menyeluruh kepada para siswa untuk perencanaan karier mereka," ujar Indri.

Adapun kegiatan 2nd University Fair ini diperuntukkan bagi siswa-siswi Binus International School Serpong, khususnya kelas II dan III SMA. Tercatat ada sekitar 11 universitas yang berpartisipasi dalam acara ini, antara lain, Binus University, Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), National University of Singapore (NUS), APU (Jepang), IDP Education (Australia), British Council (Inggris), Swiss Hotel Management School (Swiss), CESI, dan NYU-AD IIEF.

"Ini untuk memberikan informasi yang layak bagi para siswa mengenai beberapa jurusan dan universitas, baik di dalam maupun di luar negeri, sehingga nantinya mereka bisa memilih jurusan dan universitas sesuai keinginan dan kemampuannya masing-masing. Karena hal ini juga akan menentukan karier mereka di masa mendatang”, ungkap Indri.

Sumber : http://edukasi.kompas.com/read/2010/09/25/13085915/Penting..Tentukan.Jurusan.dari.Sekarang

Comments :

0 komentar to “Penting, Tentukan Jurusan dari Sekarang”

Posting Komentar


Click here, to visit

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by SekilasWartaEdukasi

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger